KBS Tutup Lagi, Untuk Siapkan Strategi



Pemerintah Kota Surabaya memang sudah memutuskan agar PSBB tidak diperpanjang lagi. Hal ini tentu membuat sebagian masyarakat bahagia menyambut keputusan tersebut. Meski begitu, Ibu Walikota Surabaya, Tri Risma Harini tetap meminta warganya agar selalu mentaati dan menjalankan semua protokoler yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Serta segera memeriksakan diri jika merasa kondisi badan kurang fit.


PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Surabaya yang berlangsung hingga jilid 3 ini, memang berhasil menciptakan kebosanan, terutama pada anak-anak. Sejak sekolah mereka diliburkan kurang lebih 3 bulan ini, mereka tidak lagi bisa lagi bertemu dengan teman, dan menikmati mall maupun tempat wisata meski sedang libur sekolah. Sehingga beberapa masyarakat sangat berharap Surabaya segera menerapkan New Normal agar semua perekonomian, pendidikan, dan tempat hiburan dapat segera beroperasional kembali.


Kebun Binatang Surabaya menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ditunggu kehadirannya kembali, oleh masyarakat. Mereka mengaku, sudah rindu dengan suasana KBS, makan bekal bersama keluarga, dan rindu melihat satwa-satwa kesayangan mereka. Banyak juga diantara mereka yang merasa khawatir dengan kondisi satwa di KBS sejak masa pandemi, dan membuat KBS tidak beroperasional lagi. Apakah satwa dalam kondisi sehat dan bahagia ? Pertanyaan yang selalu dilontarkan para pecinta KBS yang disampaikan di setiap media sosial resmi KBS.


Namun sayang, KBS harus memilih tutup kembali samapai dengan tanggal 17 Juni 2020. Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi dari manajemen dan Pemkot Surabaya, mengingat KBS merupakan perusahaan daerah dan berada di bawah pemerintah Kota Surabaya. Meski begitu penutupan kembali di saat PSBB Surabaya tidak diperpanjang lagi, dimanfaatkan oleh manajemen untuk mempersiapkan strategi dalam mengatur pengunjung dengan tetap melakukan protokoler kesehatan demi mencegah penyebaran covid 19, untuk kebaikan pengunjung dan satwa yang dikunjungi.


Hingga saat ini, satwa-satwa yang ada di KBS pun dalam keadaan sehat dan terjamin kelangsungan hidupnya. Sebab, manajemen selalu memberikan makanan sesuai dengan porsi mereka tanpa menguranginya sedikit pun. Justru selama pandemi, tim medis dan keeper semakin rajin memberikan vitamin dan memeriksa kesehatan para satwa.


Fedding Time & Keeper Talk

Binturong                   10.00 - 11.00

Harimau Benggala   10.30 - 11.00

Pelikan             11.30 - 11.00

Pecuk Padi Hitam   11.30 - 11.00

Buaya               12.00 - 13.00

Beruang Madu     13.00 - 13.30

Komodo           13.30 - 14.30

Diselenggarakan setiap Hari Minggu & Hari Besar Nasional

Kontak

Addres: Jl. Setail No. 1, Darmo,

    Wonokromo, Surabaya

Phone: (031) 5678703

Fax: (031) 5677868

Email: pdtskbs@gmail.com